Rabu, 02 Februari 2011

Download Azan Times

Azan Times saat ini tersedia dalam 3 format, amr, wav dan blackberry. Format amr ditujukan untuk penggunaan HP yang sudah mendukung aplikasi java dan adzan yang disertakan dalam format amr sehingga ukurannya lebih kecil (pastikan HP bisa menjalankan file audio dalam format AMR). Sedangkan Mobile phone yang hanya bisa menjalankan file audio WAV, seperti Pocket PC, Imate, HTC, dan Windows Mobile, bisa memilih format WAV.
Silahkan pilih download dari lokasi 1, 2 atau 3 berikut :
- Azan Times 2.9 AMR (804 KB) : Lokasi 1 (box.net), Lokasi 2 (ebsoft), Lokasi 3 (4shared)
- Azan Times 2.9 WAV ( 3 MB) : Lokasi 1 (box.net), Lokasi 2 (ebsoft), Lokasi 3 (4shared)
- Azan Times 2.9 Blackberry ( 772 KB) : Lokasi 1 (box.net), Lokasi 2 (ebsoft), Lokasi 3 (4shared)

Cara Penggunaan
Berikut saya contohkan penggunaan Azan times di HP yang sudah mendukung Aplikasi Java ( MIDP 2.0).
  1. Download azan times amr, kemudian buka file zip.
  2. Pindahkan file azan.jar ke HP, bisa melalui kabel data, bluetooth (HP teman), infrared dan lainnya
  3. Buka lokasi azan.jar di HP, dan jika HP tersebut mendukung java, akan ada menu Install atau sejenisnya. Jalankan dengan memilih Install.
Setelah selesai, maka langkah selanjutnya adalah memilih lokasi yang tepat. Setelah program Azan Times berjalan, ikuti langkah singkat berikut :
  1. Pilih menu Setting ( bisa jadi melalui Menu > Setting )
  2. Pilih menu Change City
  3. Pilih Negara yang diinginkan, misalnya Indonesia, maka pilih huruf I, sekanjutnya akan tampil negara-negara yang berawalan dengan huruf I
  4. Setelah memilih negara, kemudian pilih kota (Choose City), misalnya J jika Jakarta, Y jika Yogyakarta dan sebagainya, kemudian tekan Choose City.
Selanjutnya mengatur Metode Kalkulasi yang digunakan. Untuk Wilayah Indonesia, metode yang paling dekat adalah Egyptian. Caranya
  1. Pilih Setting > Calculation Methods
  2. Pilih Egyptian kemudian Save
Jika dengan pilihan diatas masih berbeda beberapa menit dengan waktu setempat, maka kita bisa menyesuaikan melalui menu Penambahan atau pengurangan menit ( Setting > Minutes Adjustment ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar